Jumat, 24 Mei 2013

Cerita di Balik Kes Li-Ker



Cerita Tentang Kami Kes Li-Ker B3A
Awalnya ide ini muncul dari dua orang teman saya, Ikhsan  dengan Asrul mungkin kalau mahasiswa UIT apalagi angkatan 2010 pasti sudah mengenal mereka ia kan? Kemudian ide ini mereka share ke salah satu temannya sebut saja Misna, waktu itu saat duduk didepan ruangan perkulihan (biasa menunggu dosen),  kami bertiga sedang membicarakan banyak hal entah itu kaitannya dengan perkuliahan, bahkan sempat nyinggung masalah cinta, dan tak terduga dua orang ini coba mengangkat cerita baru yakni cerita tentang ide mereka ke saya, Kalau ada teman mau instal Laptop hunbungi saya nah? Itu kata dua ikhwan ini ke saya”
Hemm,,,awalnya sih sempat kaget, saya pikir mereka buka lahan bisnis  baru dan  ternyata iya hehhee ^_^ tapi jangan salah loh teman-teman ide mereka ini ternyata luar biasa, rencananya hasil penginstalannya nanti itu  mau dijadikan sumber dana awal untuk membuat sebuah Study Club  wah,,, sudah gagah Idenya juga luar biasa ya (sambil ketawa hahahha). Tidak mau kalah ide dengan mereka jadi saya tawari gimana kalau kita buka usaha kecil-kecilan jual Kue atau apa sajalah yang menghasilkan uang dengan cara yang halal, yaa boleh serentar mereka menjawab. Ide baru yang kemudian muncul gimana kalau kita adakan pertemuan nanti hari minggu di Fort Roterdam, It’s ok itu singkat jawaban saya. Karena dosen sudah datang bincang-bincang kami waktu itu terCut.
Tiba dimana hari yang  sudah kita buat janji  mau adakan diskusi kecil-kecilan, dan ternyata waktu itu saya dan beberapa orang teman tidak bisa hadir karena sesuatu hal, ada yang beralasan tidak ada konfirmasi lebih dulu, ada yang tak punya kendaraan dan 1000 alasan lainnya yang menjadi kendala meraka datang saat itu. Tapi tak apalah memulai sesuatu itu memang banyak kendala yang datang menghalang, Cuma butuh satu kekuatan yaitu tetap OPTIMIS.
Lagi-lagi setelah selesai perkuliahan kami cuba mengumpulkan teman-teman untuk mendiskusikan ide kami ini, dan saat itu  ada sekitar 33 orang yang mendaftarkan diri unutk bergabung di Study Club yang akan kami buat ini, tanpa membutuhkan waktu yang lama kami langsung melakukan pemilihan ketua untuk mengkoordinir SC ini dan hasilnya Risal yang terpilih menjadi pemimpin dalam Club ini, Asrul yang menjadi Bank Dunia alias bendaharanya (kutipan), dan ADS (Andi Dewi sartika) yang menjadi sekertarisnya. Hehehehee sedikit lucu sih, biasanya  yang jadi Bank Duniakan cewek. Loh kenapa di SC ini kok cowok ya, yaa disini kami coba sesuatu yang berbeda dari yang lain. Selesai satu pembasan lanjut kami membuat janji akan melakukan pertemuan kecil-kecilan semacam rapat dihari pertama setelah selesai pemilihan.
Hari itu tepatnya hari selasa 21 mei 2013 , seperti yang telah disepakati sebelumnya bahwa akan diadakan rapat perdana hari ini, dan ternyata dari 33 orang yang mendaftarkan diri mau bergabung bersama kami waktu itu hanya sembilan orang yang sempat hadir, tiga seorang Perempuan cantik ( Tika, Samriani dan Misna) dan enam seorang Laki-laki gagah berani (Ikhsan,Asrul,Risal,Akaml,Afriandi dan Ardin) itulah yang datang dikalah itu, namun bagi kami ketidak hadiran teman-teman itu bukanlah suatu penghambat bagi kami untuk tetap melanjutkan rapat ini. Mengangkat dua topik yaitu Pembuatan nama untuk SC kami ini dan Pembuatan Lambang/Logo.  itulah yang kemudian kami coba kupas di waktu itu dalam ruangan yang Full AC dengan kepulan asap rokok yang menghiasi langit-langit ruangan itu dengan wajah-wajah kusut teman-teman saya, namun kami tetap serius mengumpulkan ide-ide konyol kami tapi berbobot ini, dan inilah kemudian nama-nama SC yang sempat ditawarkan saat itu salah satunya, Kes Liker (Kesehatan Lingkungan dan Kesehatan Kerja), FLPI (Forum Lingkar Pemikir Intelektual) , dan B3A (Belajar bebas bersama alam),  Ketiga nama ini coba kita rembukkan bersama sembilan kepala ini dan menghasilkan satu ide yang kami setuji’i bersama yaitu Kes Li-Ker B3A yang kemudian Kes Li-Ker itu menjadi sebutan kami dan B3A (Belajar Bebas Bersama Alam) akan menjadi Slogam Kami nantinya. 
Hem,,, Nama yang mungkin menurut orang-orang nantinya adalah nama yang aneh dan menakutkan, B3 menurut Mukono dalam bukunya (Prinsip Dasar Kesehatan Lingkungan), Beliau menjelaskan Bahwa B3 itu adalah singkatan dari Bahan Berbahaya dan Beracun, wah betul-betul nama yang aneh, tapi disini kami bukanlah seperti yang dimksudkan bapak Mukono,  INGAT kami ini tidak berbahaya Loh. Pukul 05:00 sore itu di Fikskan bahwa nama dan Logo inilah yang kemudian akan menjadi sebutan SC ini. Wajah yang kusut kemudian berganti menjadi senyum bahagia sembilan orang ini, Entah bahagia karena dapat anugra alias anugratis Tegel (teh gelas),hehhe just Kidding brow :D  Yang jelas sore itu Bahagia serentak kami rasakan bersama, karena berhasil menyatukan ide konyol dari sembilan orang Kocak ini, menjadilah kami Satu dalam wadah yaitu Kes Li-Ker B3A.
Singkat cerita tentang kami di Kes Li-Ker, moga aja ada manfatnya dan doakan semoga rencana kami selanjutnya dapat berjalan dengan baik, Dan dapat Menghasilkan tambahan ilmu buat kita semua. AMIN ^_^
 Brother and sister,Cerita ini tidak STOP sampai disini yaa,,, namun insya allah kalau diberi umur yang panjang (amin) saya akan melanjutkan cerita teman-teman Kes Li-Ker berikutnya.

Thank you for you attention ^_^

 SEE YOU NEXT TIME,,,by,,,byy,,

Creatif  by Kes Li-Ker

Tidak ada komentar:

Posting Komentar